Si Princess Centil:Syahrini hingga tarian erotis bikin heboh HUT Jembrana

Perayaan peringatan hari jadi ke 121 Kota Jembrana, Bali, diwarnai banyak kehebohan. Masyarakat dibikin gerah hingga geram terhadap rangkaian kegiatan acara. Tidak banyak perubahan dilakukan pemerintah kota meski menuai protes.

Masyarakat awalnya geram dengan diundangnya penyanyi Syahrini. Pemerintah Kota dianggap hanya menghambur-hamburkan uang mengundang si 'Princess Centil' satu ini. Kabar beredar, untuk sekali manggung Syahrini dibayar hingga ratusan juta.source

Ketua Forum Pemerhati dan Peduli Masyarakat Jembrana, I Ketut Setiawan mengatakan, keputusan Pemkab Jembrana menyewa Syahrini untuk manggung di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana dinilai sebagai bentuk pemborosan. Dana ratusan juta rupiah tersebut jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat jika digunakan untuk pembangunan infrastruktur, misalnya perbaikan jalan di pedesaan.

"Wajah Syahrini memang cantik. Tapi wajah Kota Negara yang sebentar lagi merayakan ulang tahunnya justru tampak masih lusuh. Tidak tampak ada perbaikan fasilitas kota. Mulai dari terminal hingga jalan-jalan," sindir Setiawan, Kamis (11/8) lalu.

Sebaiknya, kata dia, pemerintah bisa menyesuaikannya dengan kesenian favorit masyarakat desa. Sehingga potensi seni di masyarakat Jembrana bisa digali dan bermunculan.

Protes penolakan Syahrini benar terjadi. Awalnya ribuan warga penasaran dengan kehadiran artis centil ini di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana, Senin (15/8) malam lalu. Namun, sayang baru dua lagu dibawakan Syahrini, sebagian warga sudah meninggalkan arena hiburan. Malah tepuk tangan ramai ditujukan kepada penyanyi lokal Bali, seperti Mr Botak, Oca dan Ayu Cinta.


"Ternyata penampilannya biasa-biasa saja. Kok yang begini diundang Pemkab, masih lebih baik penyanyi-penyanyi lokal," kata beberapa penonton saat meninggalkan lokasi.

Padatnya penonton membuat Syahrini dikawal dengan ketat petugas. Di malam HUT tersebut ada 7 lagu dinyanyikannya termasuk lagu Tua-Tua Keladi milik Anggun C Sasmi.

Masih rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Jembrana. Sepekan kemudian digelar acara otomotif. Gelaran ini memang menghibur, namun masyarakat juga resah.


Acara otomotif bertajuk 'Jembrana Modification' pada Minggu (21/8) malam lalu, memang bikin gerah masyarakat. Pasalnya dalam gelaran ini menghadirkan tiga perempuan penari erotis dan ditonton langsung Wakil Bupati, Made Kembang Hartawan.

Acara masih digelar di Gedung Kesenian Bung Karno. Awalnya gelaran ini berlangsung meriah. Para pengunjung bisa menyaksikan lebih semua kendaraan modifikasi secara dekat. Suasana mendadak berubah ketika memasuki pukul 21.00 WITA. Tiba-tiba tiga penari muncul dan meliuk-liukkan badannya di antara kendaraan modifikasi.

Ketika hadir, para penari masih berpakaian lengkap. Suasana makin bergairah saat mereka melucuti pakaian satu per satu hingga tersisa celana dalam dan bra.


Penari telanjang 2016 merdeka.com/gede nadi jaya
Sontak, Kembang Hartawan terkejut. Seketika dia mencari panitia untuk menghentikan acara itu. Bahkan dirinya langsung memproses panitia penyelenggara ke ranah hukum karena menjadikan pornografi di khalayak umum.

Acara tahunan ini akhirnya digeruduk polisi. Para panitia dan penari erotis langsung diamankan. "Jujur apa yang terjadi semalam, kami sangat-sangat kecolongan. Kami sangat terpukul dengan kegiatan murahan ini. Panitia sudah kami tegur keras dan kami serahkan penanganannya kepada aparat kepolisian," ujar Kembang Hartawan, Senin (22/8) kemarin.

Menurut Kembang, itu memang kegiatan tahunan. Dirinya menyebut bahwa tarian erotis kemarin malam itu tidak diduga. Maka itu, dia merasa panitia acara harus bertanggungjawab.

"Ini sangat memalukan, saya minta maaf dan sangat minta maaf pada warga. Ini di luar dari sepengetahuan Pemkab dan saya sudah serahkan ke proses hukum," ungkapnya.

Di tempat terpisah, dalam pemeriksaan di Polres Jembrana, para penari asal Banyuwangi ini menegaskan hanya menjalankan tugas lantaran sudah dibayar. Bahkan sebelum acara, para penari sempat menanyakan kepada panitia apakah ada izin atau pemberitahuan bakal menggelar tarian erotis.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Gusti Made Sudarma Putra menegaskan, pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan intensif kepada para penari dan panitia. "Kami baru berhasil mengamankan dua dari tiga penari serta ketua panitianya. Kami masih periksa secara intensif."

Sudarma Putra melanjutkan, satu penari kabur saat diamankan. Sebab, tiga penari itu menggunakan dua mobil. Dua penari berhasil diamankan berada dalam satu mobil sedangkan penari satunya di mobil berbeda.

Hingga saat ini seluruh lapisan masyarakat terus mengecam Pemkab Jembarana atas terlaksananya acara rakyat yang memalukan semalam. Terkait ini, masyarakat meminta Pemkab Jembrana meminta maaf kepada masyarakat.
Labels: Lifestyle

Thanks for reading Si Princess Centil:Syahrini hingga tarian erotis bikin heboh HUT Jembrana. Please share...!

0 Comment for "Si Princess Centil:Syahrini hingga tarian erotis bikin heboh HUT Jembrana"

Back To Top