Sunday, August 21, 2016

Begini cara-cara ilmuwan tahu orang depresi lewat foto Instagram

Flat News Magazine of Year     7:50:00 PM     No comments

Begini cara-cara ilmuwan tahu orang depresi lewat foto Instagram
Sosial media seakan menjadi alat komunikasi wajib bagi masyarakat di tahun 2016 ini. Dan dari sosial media juga, ilmuwan kini bisa tahu kondisi pikiran seseorang, khususnya tingkat depresi.

Andrew Reece dari Harvard University dan Chris Danforth dari University of Vermonth baru-baru ini mempublikasikan sebuah artikel ilmiah soal hubungan antara pemilihan warna filter Instagram dan kondisi mental pengguna. Hasil penelitian ini menunjukkan bila mereka yang tengah depresi cenderung menggunakan filter foto lebih gelap dan berwarna keabu-abuan.source

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat foto di bawah ini. Mereka yang tidak mengalami depresi lebih memilih menggunakan filter cerah seperti 'Valencia' atau tidak memakai filter sama sekali. Di sisi lain, mereka yang depresi memilih filter hitam putih atau yang di Instagram bernama 'Inkwell'.

Lebih lanjut, berdasarkan hasil penelitian yang mengikutsertakan 170 orang pegawai Amazon itu, Andrew dan Chris mengembangkan sebuah program yang dapat menentukan apakah seseorang memiliki gejala depresi atau tidak dari pemilihan filter di foto Instagram mereka.

0 comments :

Recommended

Like Us

Popular Posts

Find Us On Facebook

Company

Legal Stuff

FAQ's

Blogroll

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.