Orang-orang ini terkenal karena media sosial

Orang-orang ini terkenal karena media sosial
Dewasa ini, siapapun bisa mendadak tenar akibat media sosial. Mereka yang tadinya bukan siapa-siapa tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan publik karena konten twitter, Instagram, Youtube, ask.fm dan medsos lainnya yang secara pribadi mereka publikasikan.

Karin Novilda atau Awkarin (singkatan Awkwad Karin) misalnya. Gadis berusia 19 tahun ini merupakan salah satu seleb medsos yang saat ini sedang tenar. Perempuan berambut pirang yang baru saja lulus SMA ini menjadi terkenal karena foto-foto 'berani' yang dipostingnya di Instagram.source

Selain berpakaian terbuka, Awkarin juga seringkali memamerkan gaya hidupnya yang hedon. Tidak jarang pula dia mempublikasikan foto-fotonya dan sang mantan, Gaga Muhammad, yang terkesan vulgar. Beberapa orang menganggapnya ikon anak muda ibu kota zaman sekarang.


Orang-orang ini terkenal karena media sosial
Awkarin instagram.com/awkarin
Setelah eksis di ask.fm dan instagram, Karin mulai mengunggah kehidupan pribadinya lewat video blog (vlog) di youtube. Video terbarunya yang berjudul "Gaga's Birthday Surprise & My Confession" menjadi booming di kalangan netizen dan telah ditonton sebanyak 2,7 juta kali.
Banyak anak muda yang mengidolakan sosok Karin yang gaul, fashionable, dan mandiri. Tidak heran, Karin memang sudah punya penghasilan sendiri sejak usia 16 tahun.

Namun banyak juga yang mencaci makinya karena dianggap tidak bermoral dan dapat menjadi contoh buruk bagi para remaja seusianya. Lulusan SMP dengan nilai tertinggi se-Kota Tanjung Pinang ini mengaku sempat depresi karena komentar pedas para haters. Dia bahkan sempat mengancam akan menanggapi mereka lewat jalur hukum.

Selain Awkarin ada Muhammad Akbar. Pria berbadan gemuk ini terkenal lewat akun Instagram @ajudan_pribadi. Seperti nama akun instagramnya, pemuda asal Sulawesi Selatan ini adalah ajudan dari Andi Rukman Karumpa, Sekjen Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapenso).

Karena profesinya, Akbar selalu ikut dalam kegiatan si bos. Oleh sebab itu dia bisa berfoto di jet pribadi, mobil mewah, kapal pesiar, hingga main golf dan jalan-jalan ke luar negeri. Kegiatannya ini ia posting di akun instagramnya dan berhasil menarik perhatian banyak orang.

Orang-orang ini terkenal karena media sosial
Ajudan Pribadi youtube.com
Nama Akbar sebenarnya telah dikenal sejak tahun 2015 berkat video yang menampilkan dirinya berbicara soal kabut asap di Riau. Pada awalnya netizen salah mengenalinya sebagai anggota DPRD. Gaya bicaranya yang cepat dan tidak jelas seringkali dianggap konyol dan lucu.

Selanjutnya ada Ria Yunita atau lebih dikenal dengan nama Ria Ricis. Dia adalah selebritis instagram (selebgram) yang tenar karena konten konyol yang diunggahnya. Adik dari pemain sinetron Oki Setiana Dewi ini sering memposting video dan meme lucu yang dianggap cukup menghibur oleh netizen.

Orang-orang ini terkenal karena media sosial
Riaricis youtube.com
Konten-konten lucu yang diunggah Ria di media sosial tidak hanya dimaksudkan sebagai lelucon, melainkan juga untuk berdakwah. Perempuan kelahiran 20 tahun lalu ini meyakini bahwa media sosial merupakan wadah yang potensial untuk berdakwah, terutama bagi kaum muda. Berkat kepopulerannya, Ria bahkan sampai diundang ke beberapa program televisi.

Akun twitter @Poconggg juga sempat sangat tenar beberapa tahun silam. Pada awalnya, tidak ada yang tahu orang di balik akun yang hobi menghibur pengikutnya dengan kicauan-kicauan konyol ini. Namun pada September 2011, identitas pemiliki akun dibongkar oleh orang tak dikenal. Muncul lah nama Arief Muhammad sebagai dalang di balik salah satu akun twitter paling fenomenal di Indonesia ini.

Berkat ketenaran akun twitter @Poconggg, Arief diberi kesempatan untuk menerbitkan buku berjudul Poconggg Juga Pocong pada tahun 2011. Buku best seller tersebut kemudian diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama di mana Arief ikut terlibat sebagai penulis skenario.

Orang-orang ini terkenal karena media sosial
Arief Muhammad youtube.com
Setelah identitasnya terbongkar, Arief semakin dikenal. Dia sering mengadakan talkshow dan diundang sebagai pembicara dalam berbagai acara.

Saat ini, pria kelahiran Batam 25 tahun silam ini rajin mengunggah vlog tentang kehidupannya di Youtube. Lewat vlog dan postingan medsosnya, Arief sering terlihat bersama pacar yang akan segera dinikahinya, Tiara Pangestika. Mereka lebih dikenal sebagai Arip dan Tipang. Pada vlog terakhirnya yang baru diunggah kemarin (9/8), Arief menunjukkan bagaimana ia mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pernikahannya.

Ada juga Zahratul Jannah. Perempuan yang lebih sering disapa Zara ini adalah salah satu selebgram berhijab yang terkenal karena fashion sensenya. Dengan tujuan memberi manfaat kepada banyak orang, suami Zara menyarankannya untuk mengunggah tutorial hijab di instagram. Sejak saat itu, ibu dua anak ini memutuskan untuk lebih serius menekuni dunia fesyen.

Orang-orang ini terkenal karena media sosial
Zahratul Jannah youtube.com
Setelah membantu bisnis hijab seorang teman dengan mengenakan produknya dan diunggah ke instagram, semakin banyak pemilik label yang ingin bekerjasama dengan Zara. Baju-baju yang dikenakan dan dipromosikan lewat akun medsosnya pun diakuinya selalu habis terjual.
Labels: Lifestyle

Thanks for reading Orang-orang ini terkenal karena media sosial. Please share...!

0 Comment for "Orang-orang ini terkenal karena media sosial"

Back To Top