Nomor Cantik Terjual Senilai sekitar Rp 28,5 milyar!

merdeka.com
Jika ditanya, berapa uang yang bakal kamu habiskan untuk sebuah smartphone, apa jawabanmu? Tentu saja, jawabannya apapun dan berapapun nomornya tidaklah masalah, asalkan bisa dibeli dengan harga HP Samsung yang terjangkau. Atau bila memiliki budget agak banyak untuk nomor smartphone, kamu bisa membeli kartu perdana dengan nomor cantik seharga beberapa puluh ribu rupiah saja.

Tapi ada satu kejadian di Dubai, di mana kamu tampaknya harus menjual seluruh harta plus meminjam uang di bank hanya untuk mendapatkan sebuah nomor HP. Tampaknya di Uni Emirat Arab sedang dilanda nomor cantik. Tidak tanggung-tanggung, sebuah nomor ponsel super cantik 052-2222222 terjual kepada seseorang dengan nilai sebesar $ 2,2 juta, atau sekitar Rp 28,5 milyar!

Tentu saja untuk penjualan dengan nilai setinggi itu tidak melalui sebuah counter pulsa ponsel di pinggir jalan. Nomor handphone dengan harga selangit itu dijual lewat sebuah lelang yang ketat yang memakan waktu dua jam lamanya. Pihak penyelenggara, perusahaan telekomunikasi Dubai, Du, menjual nomor cantik itu kepada Mohamed Hilal. Sebagai catatan, harga pembukaan untuk lelang dimulai dengan AED 250 ribu, atau sekitar Rp 884 juta.
Sang pemenang lelang tersebut, Mohamed Hilal, mengatakan bahwa nomor seharga sebuah pabrik besar, lengkap dengan peralatannya tersebut akan digunakan untuk dirinya sendiri. Namun sosok pemenang lelang nomor ponsel cantik ini menjadi misterius karena karena tak ada informasi mengenai dirinya.

Tetapi kemudian publik Dubai menduga bahwa Hilal adalah sosok CEO Mohammed Hilal Group, sebuah perusahaan parfum asal Uni Emirat Arab. Dugaan ini tampaknya tepat sasaran bila melihat begitu mudahnya seorang Mohamed Hilal bisa membeli nomor handphone senilai miliaran rupiah.


Du menyebutkan bahwa nomor ponsel yang sukses dimenangkan Hilal lewat lelang itu merupakan salah satu dari 70 nomor telekomunikasi khusus yang dilelang oleh operator seluler Du. Nomor-nomor lain yang sukses terjual harganyanya berkisar $4.900 - $190.500 (Rp 63,6 juta - Rp 2,4 miliar).

Nomor cantik memang selalu didambakan oleh banyak orang. Tidak hanya di Dubai, UAE, tapi juga di Indonesia. Hal ini karena nomor cantik itu sangat mudah diingat. Semakin cantik, semakin mahal pula harganya. Tertarik untuk memilikinya? source
Labels: Bisnis

Thanks for reading Nomor Cantik Terjual Senilai sekitar Rp 28,5 milyar!. Please share...!

0 Comment for "Nomor Cantik Terjual Senilai sekitar Rp 28,5 milyar!"

Back To Top