Monday, August 15, 2016

Cara dan Tips Padu Padan Hijab untuk Wisuda

Flat News Magazine of Year     12:20:00 AM     No comments

Cara dan Tips Padu Padan Hijab untuk Wisuda Arina Yulistara - wolipop
Ketika merayakan wisuda, hampir semua wanita ingin tampil sempurna. Riasan penuh dengan memakai busana yang formal menjadi pilihan wanita modern. Beberapa wanita berhijab masih merasa bingung memilih busana yang cocok serta bagaimana padu padan hijab mereka ketika pergi wisuda. Berikut tips padu padan hijab untuk Anda yang akan merayakan wisuda.source

1. Kebaya atau Maxi Dress
Pilihan busana untuk wisuda umumnya kebaya atau maxi dress. Beberapa wanita yang ingin tampil tradisional memilih kebaya sebagai busana terbaik untuk wisuda. Perhatikan potongannya jangan terlalu ketat yang bisa membentuk tubuh. Daripada kebaya, untuk wanita berhijab lebih disarankan menggunakan maxi dress.

Pilih maxi dress dengan potongan melebar ke bawah yang akan membuat penampilan terlihat anggun. Tidak lupa tambahkan belt di pinggang sebagai pemanis penampilan. Jika tidak ingin terlalu terlihat beda dengan teman lain yang menggunakan kebaya, Anda bisa memilih maxi dress dengan sentuhan brokat pada bagian atasnya. Material lace juga dapat menambah kesan glamour.

2. Rok Tidak Menggantung
Terkadang ketika menggunakan kain atau rok panjang, wanita berhijab masih kurang sadar dengan panjang bagian bawahnya. Hindari menggunakan rok midi atau menggantung ketika wisuda. Rok midi atau yang menggantung lebih tepat digunakan saat sedang pergi liburan atau acara kasual karena bisa dipadankan dengan celana lurus atau slouchy. Saat wisuda, kain atau rok tidak cocok dipadukan dengan celana yang akan tampak memaksa.

3. Jilbab Simpel
Ketika wisuda, banyak wanita yang mengkreasikan jilbabnya. Namun beberapa di antara mereka mengenakan dua lapis jilbab untuk tampil maksimal. Ingat, Anda akan mengenakan topi wisuda yang di letakkan di atas jilbab. Jadi simpel saja pengaplikasiannya yang membuat penampilan terlihat lebih elegan. Sebaiknya tidak banyak menggunakan jarum pentul yang akan memberikan rasa kurang nyaman saat harus memakai topi wisuda selama beberapa jam.

4. Warna Jilbab
Perhatikan pula pemilihan warna jilbab, disarankan yang palet dasarnya solid seperti hitam, putih, atau cokelat. Kerudung dengan warna solid memberikan kesan elegan dan profesional. Hindari menggunakan kerudung dengan warna atau motif mencolok sehingga bisa menarik perhatian orang sekitar Anda.

5. Sepatu
Untuk sepatu, sebaiknya menggunakan high heels sebagai penyempurna penampilan. Sepatu hak tinggi dapat menunjang penampilan ketika naik ke atas panggung saat wisuda. Pilih high heels yang nyaman karena akan Anda gunakan selama berjam-jam. Wedges atau sepatu hak dengan alas kaki datar bisa menjadi pilihan bagi wanita yang tak suka menggunakan stiletto.

0 comments :

Recommended

Like Us

Popular Posts

Find Us On Facebook

Company

Legal Stuff

FAQ's

Blogroll

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.